Salah Satu NFT Polkamon Pertama Dijual Lebih dari Rp 2 Miliar

Bukan lagi sebuah berita baru bahwa NFT terus menjadi arus utama. Influencer, penyanyi, dan artis semuanya telah bergabung dalam hiruk-pikuk ini. Debut NFT Polkamon telah terjual lebih dari $ 140.000 (Rp 2.03 miliar). Pembelinya, PWR Lachlan, memiliki lebih dari satu juta pengikut di Twitter.

Ketakutan akan ketinggalan (FOMO) memicu peningkatan permintaan untuk NFT. NFT baru dari Beeple langsung terjual sementara NFT yang disesuaikan seperti Polkamon menarik minat besar dari para selebriti.

NFT Menjadi Sorotan Utama

NFT menarik perhatian selebritas, artis, dan komunitas bisnis secara global. Dalam wawancara dengan Billboard, Calvin Harris dan Emil Nava mengatakan NFT membawa kreativitas ke tingkat yang berbeda, dimana mereka memiliki kepentingan bersama di ranah ini.

Menurut mereka, ruang lingkup NFT belum terealisasi. Mereka melihat NFT sebagai sarana baru yang akan meningkatkan kreativitas. NFT menawarkan cara baru yang dapat digunakan seseorang untuk menempatkan apa yang Anda inginkan. Mereka mengatakan bahwa musik seharusnya seperti itu.

Sebelum meluncurkan IDO-nya di Polkstarter, Polkamon mengatakan mereka memiliki 111.000 alamat unik untuk kampanye #ClaimYourEgg mereka. Penggemar Polkamon menghabiskan lebih dari $ 1 juta dalam biaya transaksi untuk mengklaim telur Polkamon agar memiliki peluang untuk berpartisipasi dalam IDO pada akhir Maret.

Sementara itu, NFT pun telah semakin besar dalam hal partisipasi dan penilaian selama setahun terakhir. Khususnya, pasar memuncak menjadi arus utama sejak awal tahun, dengan penjualan meningkat secara berturut-turut karena lebih banyak artis digital, musisi, selebriti, dan lainnya yang belajar, menerbitkan, dan menjual konten mereka sebagai NFT.

Pada bulan Maret saja, konten yang dijual sebagai NFT diperkirakan bernilai lebih dari $ 200 juta, jauh lebih besar dari keseluruhan penjualan di bulan sebelumnya.

Meskipun penjualan telah meningkat sejak Januari, rekor terbaru ini telah melebihi gabungan Januari dan Februari. Sekitar $ 91 juta dalam penjualan dicatat di bulan Februari dan $ 12 juta di bulan Januari, mewakili peningkatan lebih dari 1.500 persen jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Maret. Sebagian besar penjualan dilakukan di Nifty Gateway, pasar NFT milik Winklevoss bersaudara.

Menurut data pasar oleh CryptoArt, Nifty Gateway menyumbang sekitar $ 140 juta dari seluruh penjualan di bulan Maret. SuperRare mencatat sekitar $ 30 juta dalam penjualan NFT, diikuti oleh Foundation, MakersPlace, dan seterusnya.

NFT telah menjadi sebuah hype tersendiri diranah crypto sehingga kemungkinan akan terus mencetak pertumbuhan layaknya DeFi saat mulai menyerap minat investor juga dengan kuat., dimana ini adalah sebuah terobosan baru dalam menjual sebuah hasil seni digital. Bagaimana menurut Anda?


Ikuti kami di Facebook | Telegram | Instagram | Twitter
Septiady

Sudah Bermain Cryptocurrency Sejak 2015 dan Percaya Bahwa Cryptocurrency Akan Mempermudah Hidup Manusia